Gatot Antar Hadi Tjahjanto Ikuti Ujian di DPR

Rabu, 06 Desember 2017 | 11:19
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
SANTAI Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto mengikuti ujian kepatutan dan kelayakan sebagai Panglima TNI di Komisi I DPR. Foto Charly Lopulua/ INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Kekompakan petinggi TNI terlihat di gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/12) pagi. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi, mengantar Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto ke DPR.

Gatot mengantarkan Hadi yang akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan sebagai Panglima TNI di Komisi I DPR. Mereka berempat menggunakan pakaian dinas, terlihat kompak berjalan beriringan dari gedung Nusantara II DPR menuju ruang rapat Komisi I DPR.

Para perwira tinggi berbadan tegap itu pun tersenyum dan sempat meladeni pertanyaan wartawan. Gatot menegaskan, Presiden Joko Widodo sudah sangat tepat mengusulkan Hadi sebagai penggantinya.

Jenderal bintang empat kelahiran Tegal, Jawa Tengah, itu menuturkan Hadi sama potensinya dengan KSAD maupun KSAL. "Presiden sangat tepat memilih Pak Hadi karena sudah menjabat KSAU," kata Gatot.

Dia pun yakin Hadi bersama KSAD dan KSAU akan bisa bersama-sama mengawal pesta demokrasi yang tidak hanya pilkada serentak 2018, namun juga pileg dan pilpres 2019.

"Kami yakin bahwa Pak Hadi mampu memimpin khususnya menghadapi tahun politik," ungkap Gatot.

Sedangkah Hadi meminta didoakan dalam menghadapi uji kepatutan dan kelayakan. "Sangat penting, tolong doakan saya agar fit and proper test berjalan lancar," ungkapnya. (boy/jpnn)

Editor : Novita Amelilawaty
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%