Jenderal Gatot Ajak Umat Teladani Rasulullah

Minggu, 03 Desember 2017 | 18:59
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
DEKAT ULAMA: Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat hadir di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Annur Slipi, Jumat (1/12). Foto: Rakyat Merdeka

INDOPOS.CO.ID - Sebagai sahabat ulama, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo hadir pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Annur Slipi kediaman Habib Ali bin Sahil, Jumat (1/12). Kehadirannya sebagai bentuk kecintaannya terhadap umat dan Nabi Muhammad SAW.

Di mana Rasulullah SAW selalu memberikan contoh tauladan kepada semua umatnya, dengan melakukan kasih sayang dan rahmat kepada sesama umat begitu pula terhadap musuh-musuhnya.
 
"Kalau kita benar-benar mencintai Rasulullah Sallallahu Alaihi Wassallam, maka kita harus meneladaninya, di mana dan kapanpun,” kata Gatot.
 
Lebih lanjut Panglima TNI menjelaskan, dalam peperangan pun ada persyaratan-persyaratan, anak-anak tidak boleh dibunuh, wanita tidak boleh dibunuh, tidak boleh menyerang pasar, tidak boleh menyerang atau membunuh bagi yang berada di kuil-kuil atau di gereja-gereja. Termasuk tidak boleh membakar kuil, membakar gereja, ini yang diajarkan sehingga Islam semakin besar.
 
“Rasul mengatakan kita harus berbuat baik kepada tawanan, bahkan memberi makanan yang sangat layak.  Itu hebatnya Rasulullah SAW,” ujar Gatot.
 
Jenderal bintang empat ini menyampaikan, semoga semuanya menjadi umat-umat yang bisa meneladani apa yang sudah dilakukan oleh Rasulullah SAW dan mencintainya.
 
“Seperti yang disabdakan oleh Rasulullah SAW bahwa barang siapa yang mencintaiku kelak akan bersamaku di akhirat,” kata Gatot mengutip Hadis Nabi.
 
Kedekatan Gatot dengan ulama membuat namanya masuk bursa ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Nama Panglima TNI  ini masuk nominasi sebagai ketua umum,menggantikan Muliaman D Hadad.
 
Nama Gatot mengemuka, lantaran dinilai memiliki leadership dan dekat dengan ulama dan umat Islam. Termasuk Wasekjen MES, Iggi H Achsien, tegas menyatakan dukungannya. Kata Iggi, sebelumnya, Presiden Joko Widodo, telah dibentuk Komite Nasional Ekonomi Syariah (KNKS) yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.
 
"Nah, jika MES diketuai Panglima, maka diharapkan semakin nyata dukungan pemerintah terhadap ekonomi syariah," kata Iggi di sela Munas MES di Menara Bank BTN, Jakarta.
 
Dukungan untuk Gatot datang baik dari pengurus pusat maupun daerah. Sebanyak 217 orang dari pengurus pusat dan pengurus daerah dari seluruh Indonesia dan pengurus perwakilan luar negeri, termasuk 4 utusan khusus luar negeri (UK) hadir dalam pencalonan Gatot sebagai Ketua Umum MES.
 
Adapun sembilan tim formatur yang terpilih yakni, Syahrial Abbas selaku perwakilan pengurus Indonesia bagian barat, Muhammad Hudaya selaku perwakilan Indonesia bagian tengah.
 
Sulaiman Wasahua selaku perwakilan Indonesia bagian timur. Yodi Izharivan selaku perwakilan pengurus luar negeri. KH. Ma'ruf Amin selaku perwakilan dewan pembina PP-Demisioner.
 
Sugiharto selaku perwakilan dewan pakar PP-Demisioner. Muliaman D Hadad selaku mantan ketua umum, Firdaus Djaelani selaku steering committe Munas ke-4 MES, Muhammad Syakir Sula selaku steering committe Munas ke-4 MES. (JPG).
Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%