Divonis 1,5 Tahun, ACTA: Buni Yani Pahlawan Al-Maidah 51

Selasa, 14 November 2017 | 20:31
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : istimewa

INDOPOS.CO.ID - Advokat Cinta Tanah Air atau yang sering dikenal ACTA menganggap Buni Yani sebagai pahlawan Al-Maidah 51. Hal tersebut dilontarkan Wakil Ketua ACTA Ade Irvan Pulungan.

Menurut pria yang juga bekerja sebagai advokat ini, putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung yang menjatuhkan hukuman 1,5 tahun terhadap Buni Yani pada siang ini kuranglah tepat.

"Kenapa demikian? Karena dari unggahan Buni Yani tersebutlah umat Islam di seluruh pelosok negeri ini mengetahui dengan jelas akan adanya penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Kepulauan Seribu," katanya kepada INDOPOS.

Padahal, sebelum adanya unggahan Buni Yani tersebut, Irvan mengaku pihaknya sudah berulang kali melaporkan pernyataan Ahok tersebut ke Bawaslu DKI Jakarta dan Komnas HAM. "Namun alasan mereka tidak bisa ditindaklanjuti dengan berbagai alasan," ucapnya.

"Makanya karena itu kami menganggap Buni Yani sebenarnya adalah pahlawan Al-Maidah 51. Buni Yani menjadi pahlawan bersatunya umat muslim Indonesia," tandasnya. (arp)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
100%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%