Sidang Vonis Buni Yani, Ini Pernyataan Tim Advocat

Selasa, 14 November 2017 | 12:32
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Buni Yani (tengah) dan Pengacara Aldwin Rahadian (kanan).

INDOPOS.CO.ID - Saat ini sidang vonis tersangka pelanggaran UU ITE, Buni Yani, tengah digalar di di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung.  Bersalah atau tidaknya akan ditentukan oleh palu hakim hari ini.

Di tengah sidang itu. Tim Advocat Buni Yani yang dipimpin  H. Aldwin Rahadian M, SH, M.AP itu mengeluarkan pernyataan antara lain menghormati seluruh proses persidangan yang sudah berjalan dan menganggapnya sebagai bagian dari Due Process of Law.

Tim juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah memberikan dukungan kepada Pak Buni Yani, secara pribadi maupun kepada Tim Penasehat Hukum.” Semoga seluruh amalnya dicatat yg Maha Kuasa sebagai amal kebaikan,” kata Aldwin dalam pernyataannya, Selasa siang (15/11/2017).

Tim berharap lahir  keputusan yang terbaik bagi  Buni Yani, dan berharap hakim dapat memutus perkara ini dengan objektif dan seadil-adilnya.

“Terhadap vonis hakim kelak,  kami memohon agar terdakwa Buni Yani dapat dibebaskan (vrijspraak) atau setidaknya dilepas (ontslag van alle rechtsvervolging),” katanya.

Tim juga  mengajak  seluruh masyarakat  untuk berpartisipasi menghadiri sidang Putusan Akhir  ini di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, agar seluruh masyarakat dapat belajar/mempelajari kasus ini.

Kami berharap agar kasus ini menjadi cerminan masyarakat mengenai rasa keadilan dalam hukum dan juga sebagai pelajaran mengenai realitas sosial politik di negara kita dewasa ini,” katanya.

Yang terakhir, Tim Advocat  memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar keadilan dapat ditampakkan di bumi Indonesia yang tercinta ini, keadilan yang merata bagi seluruh masyarakat, sehingga hukum dapat tegak dan kembali menjadi panglima. (rir)

Editor : Syahrir Lantoni
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%