Waduh, Rutan Mako Brimob Rusuh

Jumat, 10 November 2017 | 22:40
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Foto: JPNN

INDOPOS.CO.ID-Rutan  Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jumat (10/11) dikabarkan rusuh. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 16.00.  Kerusuhan ini dibenarkan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto.

"Telah terjadi keributan di rutan teroris Mako Brimob Cabang Rutan Salemba," kata Rikwanto.

Kerusuhan tersebut, kata Rikwanto, mengakibatkan rusaknya fasilitas rutan, seperti pintu sel tahanan, pintu pagar lorong blok, dan kaca jendela di Blok C dan Blok B.

"Bahwa benar setelah salat Jumat para tahanan dimasukkan ke sel masing-masing. Setelah masuk sel, piket Densus melepas kunci yang ada di kamar A5 dan C5," kata Rikwanto.

Saat itu, petugas piket tengah melaksanakan penggeledahan di kamar tersebut. Petugas menemukan empat ponsel milik tahanan terorisme.

"Dengan kegiatan pemeriksaan tersebut salah satu tahanan ada yang tidak terima dan mancing-mancing petugas dengan ucapan macam-macam. Kemudian anggota ada yang terpancing ucapan meraka, dan ada tahanan yang sambil takbir keras-keras sehingga memancing tahanan blok sebelahnya," kata Rikwanto.

Saat itu, anggota piket dari Satuan III Pelopor melakukan tindakan dengan tembakan ke atas guna meredam aksi anarkis. Situasi sempat memanas, tapi berhasil diredam oleh petugas.

"Sampai saat ini suasana sudah bisa diredam oleh piket Densus. Setelah itu anggota siaga sambil menunggu perkembangan. Namun para tahanan tetap masih ada yang takbirntakbir sehingga memicu yang lain," kata Rikwanto.(tan/jpnn)

 

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%