Setnov Jadi Tersangka Lagi, Ini Reaksi Kader Golkar

Jumat, 10 November 2017 | 20:22
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Setya Novanto. Foto. dok.

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi kembali menetapkan Ketua DPR RI Setya Novanto sebagai tersangka. Ketua Umum Partai Golkar itu kembali dijerat dalam kasus korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP).

Menanggapi kedua kalinya Setnov dijadikan tersangka, Wakil Sekjen Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono menegaskan status ketua umumnya itu harusnya gugur lantaran sudah menang di praperadilan.

"Kalau KPK menetapkan lagi ya harusnya dengan objek hukum yg berbeda. Kalau objeknya sama ya sama lagi dong tinggal diajukan lagi di Praperadilan," terangnya di Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Untuk sekarang ini, kata Dave, Golkar masih menunggu surat penetapan tersangkanya seperti apa dan proses proses hukumnya seperti apa. "Belum ada pemeriksaan-pemeriksaan (kok) terus ditersangkakan lagi," katanya.

Dave menuturkan, memang pada dasarnya persoalan ini merupakan persoalan pribadi Setnov. Kendati demikian Setnov juga telah menyiapkan tim hukum berbeda yang melibatkan beberapa DPP dan kader Golkar juga.

"Kita masih menunggu arahan-arahan dari ketua umum. Kan sudah mengetauhi hal ini sudah jauh-jauh hari. Cuma kan masih mengatur strategi dan jadwalnya seperti apa," papar Dave. (jaa)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
100%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%