Personel Brimob Tewas Diduga Cekcok Mulut

Rabu, 11 Oktober 2017 | 14:57
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Telah terjadi penembakan terhadap personel Brimob dari Pati yang melaksanakan pengamanan di lokasi pengeboran sumur minyak Sarana Gas Trembul di Dukuh Canggah, Desa Trembul, Kecamatan Ngawen, Blora, Jawa Tengah, Selasa (10/10) sekira pukul 18.30 WIB.

Terduga pelakunya adalah sesama anggota Brimob Brigadir Kepala Bambang Tejo dari Brimob Pati yang menyebabkan 2 orang personel Brimob meninggal dunia di tempat. Saat kejadian, personel Brimob yang melaksanakan pengamanan berjumlah 6 orang 2 orang melaksanakan izin dan 4 orang berada di tempat.

Kronologis kejadian sesuai keterangan saksi-saksi adalah, antara lain seperti diberikan oleh Redi, karyawan GSS Giken Sakata Singapura, adalah pada pukul 18.30 wib terdengar rentetan tembakan sekitar 20 kali yang diduga dilakukan anggota Brimob. Redi kemudian mencoba mendekat ke TKP untuk memastikan apa sebenarnya yang terjadi.

Setelah sampai di TKP Redi melihat 1 orang yang diduga anggota Brimob tergeletak di depan tenda pengamanan Brimob di jalan. Redi kemudian menghubungi personel Polsek serta Koramil Ngawen, karena rasa takut Redi meninggalkan TKP.

Saksi lainnya, Brigadir Slamet, anggota Brimob Pati menuturkan, pada pukul 18.30 WIB pada saat sedang mandi dia mendengar tembakan rentetan. Brigadir Slamet mencoba keluar dari kamar mandi, Brigadir Slamet diperintahkan oleh Brigadir Kepala Bambang untuk meninggalkan tempat dan menyelamatkan diri.

Hasil olah TKP sementara diketahui, personel yang melaksanakan Pam dari Brimob berjumlah 6 orang dan menggunakan senjata laras panjang jenis AK 101. Dimungkinkan penyebab terjadinya penembakan dilakukan antara personel Brimob terjadi percekcokan.

Dugaan sementara pelaku penembakan adalah Brigadir Bambang Tejo. Setelah melakukan penembakan, Brigadir Bambang melakukan bunuh diri dengan cara menembak kepala sendiri. Nama-nama korban meninggal dunia adalah; Brigadir Budi Wibowo (umur 30 tahun, Brigadir Ahmad Supriyanto (35 tahun) dan Brigadir Bambang Tejo (36 tahun). (rmn)

Penulis : Ali Rachman Editor : Novita Amelilawaty
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%