Jokowi Serahkan 10.100 Sertifikat di Tangsel

Rabu, 11 Oktober 2017 | 12:24
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
jokowi

INDOPOS.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan 10.100 buku sertifikat untuk masyarakat Taherang Raya, Rabu (11/10). Presiden dalam sambutannya mengatakan, sertifikat berguna sebagai bukti hukum hak kepemilikan atas tanah untuk menghindari sengketa. Selain itu, masyarakat juga diminta agar memanfaatkan sertifikat sebagai jaminan pinjaman modal sesuai dengan kemampuan keuangan.     

"Ingat, saya titip, kalau pinjam uang di bank itu dihitung, dikalkulasi, bisa nyicil tidak, bisa bayar tidak. Saya hanya titip hati-hati," ujar Jokowi. Penyerahan sertifikat di Tangsel dihadiri oleh Menteri ATR/BPN Soyan Jalil, Kakanwil BPN Banten Yusuf Purnama, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan  Kepala Kantor Pertanahan se-Tangerang Raya.

Plt Kepala Kantah Tangsel Teguh Wieyana menjelaskan, sebanyak 10.100 sertifikat yang diserahkan oleh presiden berasal dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), yaitu dari Kantah Tangsel 5.100, Kabupaten Tangerang 3.000 bidang dan Kota Tangerang 2'000 bidang. (yas)

Penulis : Yasril Chaniago Editor : Novita Amelilawaty
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%