Ombudsman Panggil Meikarta, Katanya Bukan untuk Diperiksa

Jumat, 08 September 2017 | 18:06
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : istimewah

INDOPOS.CO.ID - Kontroversi pembangunan kota harapan Meikarta berlanjut. Kali ini pihak Meikarta diundang Ombudsman Republik Indonesia (ORI) untuk dimintai keterangannya soal perizinan yang berhubungan dengan Analisis Dampak Lingkungan (Amdal), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dan Amdal lalu lintasnya.

 
Sebelumnya ORI telah memanggil pihak pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Bekasi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Otoritas Jasa Keuangan pada 23 Agustus lalu.
 
Moderator rapat ini, Yusuf dari ORI menyampaikan pertemuan hari ini tidak dalam rangka pemeriksaan oleh ORI.
 
"Meskipun salah satu tupoksi kami adalah pemeriksaan jika ada laporan,  ini adalah kegiatan Ombudsman berupa mendengar yang jatuhnya kepada Meikarta," ucapnya dalam pembukaan rapat yang digelar di Kantor Ombudsman Jalan Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2017).
 
Menurut Yusuf, upaya pencegahan maladministrasi merupakan upaya preventif Ombudsman yang mana urusan Ombudsman dengan pemerintah, yang tentu saja pemerintah akan berurusan dengan Meikarta sehingga Ombudsman perlu mendengar langsung dari Meikarta terkait apa apa yang berurusan dengan pemerintah.
 
Adapun perwakilan dari pihak Meikarta antara lain Amir Fauzi selaku Penasehat Lippo Cikarang, Ju Kian Salim Direktur PT Lippo Cikarang, Eddy Triyanto bagian Perizinan, Danang Kemayan Direktur Komunikasi Lippo, Thamrin dan Dinda Staff perencanaan Lippo Cikarang.  (jaa)
Editor : Syahrir Lantoni
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%