KPK Mangkir Lagi, Ini Kata Bamsoet

Rabu, 06 September 2017 | 14:44
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - KPK batal kunjungi Komisi III DPR RI untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU). Alasan KPK mengurungkan kunjungannya tersebut dikarenakan pihak dari Agus Rahardjo itu menginginkan KPK datang dengan kekuatan penuh, kelima pimpinan hadir semua. 

Menanggapi ketidakhadiran KPK, Ketua Komisi III Bambang Soesatyo berujar alasan KPK tidak hadir lantaran pimpinan lembaga antirasuah itu sedang ada kegiatan di luar Jakarta.

"Kalau KPK tidak hadir ya juga bukan salah kita, kita dapat memahami ada tugas-tugas yang tidak bisa dihindari," ucap Bamsoet saat dihubungi INDOPOS.CO.ID di Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Kendati demikian ia yakin pimpinan KPK pasti akan pulang ke Jakarta, dan untuk itu Bamsoet akan mengundang lembaga antirasuah itu.

"Kalau (sekarang) tidak hadir maka kita undang lagi besok jam 10, rapat terbuka nanti kita skor, kita tunggu sampai jam 10 besok, kalau tidak hadir nanti kita layangkan surat kedua," katanya.

Politisi Golkar ini mengatakan, rencana RDPU hari ini, salah satu agendanya mendalami pernyataan Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Brigjen Aris Budiman di rapat Pansus Hak Angket.

"Isu-isu terkait kegiatan Pansus, karena banyak pertanyaan yang belum terjawab oleh KPK kemudian terkait Aris Budiman, adanya komisioner keenam dan ini akan minta konfirmasi ke KPK," terangnya.

Sesuai tradisi di Komisi III, lanjutnya, jika satu pimpinan KPK tidak hadir maka tidak bisa diwakilkan dan rapat akan ditunda.

"Bagaimana kalau membahas anggaran yang bisa jawab ya pimpinan, tidak bisa menjawab Sekjen dan tidak bisa wakilkan oleh pimpinan," pungkasnya. (jaa)

Editor : Syahrir Lantoni
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%