Yandri: Sejak Kapan Mendagri Jadi Pengamat?

Selasa, 05 September 2017 | 21:26
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID – Spekulasi kandidat calon Presiden mulai bermunculan. Jika pengamat memprediksi ini itu mungkin masih wajar. Namun jika  pengamatan itu dikemukakan Mendari Tjahjo Kumolo tentu dianggap agak ganjil. Karena itu, Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) Yandri Susanto menanggapi santai prediksi Tjahjo.

“Sejak kapan Mendagri jadi pengamat?” kata Yandri kepada wartawan di Serang, Banten, Selasa (5/9/2017).

Tjahjo sebelumnya menyebut bahwa PAN dan PKB tidak akan bergabung lagi dalam koalisi pendukung pemerintah.  Dua partai itu menurut Tjahjo juga tidak akan mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019.

Namun, Yandri menyatakan, apa yang dikatakan Tjahjo bisa benar atau tidak. Menurut dia, bisa saja nanti PAN mendukung Jokowi, bisa juga ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres.

“PAN itu bisa ke Jokowi iya, Prabowo iya. Bisa juga ke (calon) alternatif, iya,” kata anak buah Zulkifli Hasan di PAN ini.

Yandri menyatakan, untuk calon alternatif nanti bisa saja PAN mendukung Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai capres. “Pak Gatot, tapi ada juga yang lain,” tegasnya.

PAN juga membuka peluang mengusung Zulkifli Hasan. Terlebih lagi, rapat kerja nasional (rakernas) di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu partai berlambang matahari ini sudah merekomendasikan Zulkifli Hasan maju sebagai capres.

“Tapi, Bang Zul belum menerima. Kerja dulu baru calonkan di 2018, benar tidak kamu kader PAN ini bekerja di tiap-tiap daerah (memenangkan PAN),” kata Yandri mengutip kalimat bosnya.

Karena itu, dia mengatakan, dinamika pencapresan masih sangat hebat. PAN lebih memilih bersikap santai, tidak seperti partai-partai lain yang sudah mencalonkan Jokowi.

Pun demikian, PAN belum memutuskan untuk mengusung Prabowo. “Masih cairlah. Kan belum juga juga Prabowo (dicalonkan) dari Gerindra, kan? Belum tentu juga. Pokoknya dinamislah,” katanya. (boy/jpnn)

Editor : Syahrir Lantoni
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%