Ketua MPR: Idul Adha Momentum Tingkatkan Takwa dan Kesalehan Sosial

Jumat, 01 September 2017 | 16:45
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Katua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan sepatah kata saat menyerahkan hewan kurban, Jumat (1/9/2017).

INDOPOS.CO.ID - Bagi Ketua MPR Zulkifli Hasan Idul Adha merupakan momentum meningkatkan ketakwaan sekaligus implementasi kesalehan sosial dan penghargaan terhadap nilai nilai kemanusiaan. 

 
"Ketika yang mampu berkurban dan membagikan daging pada saudara saudaranya yang tidak mampu, inilah makna kesalehan sosial. Bahwa Ibadah kita juga harus memberi manfaat untuk orang lain
 
Demikian disampaikan Zulkifli Hasan setelah mengikuti Shalat Ied berjamaah bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Pimpinan Lembaga Negara di Istiqlal, Jum'at (1/9). 
 
Idul Adha, kata Zulkifli Hasan, juga bermakna ketakwaan sepenuhnya pada perintah Allah. "Ketaatan Nabi Ibrahim melaksanakan perintah Allah sepenuhnya adalah keteladanan yang menjadi contoh bagi kita semua," katanya.
 
Idul Adha juga memiliki makna penghargaan terhadap nilai nilai kemanusiaan. Membunuh 1 orang sama dengan membunuh seluruh manusia.
 
"Karena itu di hari raya Idul Adha ini kita juga mendoakan saudara saudara di Rohingya sekaligus mengecam tindakan represi dan kekerasan yang Myanmar," tambah Zulkifli Hasan.
 
Menurut Zulkifli Hasan, inspirasi nilai pengorbanan, kebersaman dan kesalehan sosial Idul Adha harus terus menjadi semangat mewujudkan keadilan sosial di Indonesia.
 
"Ketika sekarang kesenjangan kaya miskin melebar, maka semangat berbagi dan senasib sepenanggungan ini jangan berhenti di hari ini saja. Kalau inspirasi pengorbanan Idul Adha diteruskan, kesenjangan dan kemiskinan rasanya akan jauh berkurang," tutupnya. (jaa)
Editor : Syahrir Lantoni
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%