Nasib Dana Haji Ditentukan September Besok

Kamis, 24 Agustus 2017 | 00:26
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
LAPOR KE DPR: Anggito Abimayu menjawab wartawan di Waroenk Uma' usai menjadi pembicara pada Diskusi Dana Haji yang Digelar Uma' Syndicate, Ramu malam (23/8/2017).
INDOPOS.CO.ID - Sepulang dari beberapa kunjungan guna studi banding terkait pelaksanaan dana haji, BPKH langsung menjadwalkan pembahasan bersama DPR RI pada bulan September 2017.
 
"Kami tentu pada waktunya telah mendapatkan jadwal pada bulan September setelah pulang dari pemantauan haji akan mengahadap ke DPR," ucap Anggota BPKH Anggito Abimayu saat meninggalkan diskusi Dana Haji dan Infrastruktur yang digelar Uma' Syndicate di Waroek Uma, Jakarta Selatan, Rabu malam (23/8/2017).
 
Tampil sebagai narasumber bersama Anggito adalah anggota DPR dari Partai Demokrat Chatibul Umam Wiranu, pengamat Salamuddin Daeng, mantan Anggota DPR Afni Achmad, dan anggota BPKH Rahmat Hidayat.
 
Dikatakan Anggito, tencana kunjungan BPKH ke DPR itu untuk menyampaikan dua hal. Yang pertama terkait Renstra BPKH tahun 2017 - 2022 kemudian Rencana Kerja dan Anggararan Tahunan (RAKT) tahun 2018 termasuk didalamnya program-program investasi.
 
"Mulai dari visi misi, tujuan kemudian target-target, proyeksi keuangan sampai tahun 2022. Kemudian anggaran yang dibutuhkan untuk mendapatkan proyeksi atau target keuangan tersebut," ucapnya.
 
Kemudian untuk model investasinya, Anggito mengaku setelah bertemu IDT, Muhasasah Asia Tenggara, dan Arab Saudi sendiri BPKH menjadi sudah ada pilihan.
 
"Kami sudah melihat proyek provit yang menghasilkan serta bermanfaat bagi jamaah haji apakah itu pesawat, bandara yang berkaitan dengan umroh. Pokoknya proyek proyek yang memiliki keuntungan tinggi resiko rendah," tandasnya.
 
"Kemarin kami juga ke Arab Saudi bertemu dengan  pihak-pihak yang terkait penyelenggara haji, kami melihat a sampai z mulai dari IDT, OKI, Kementrian Haji, muhasasah kemudian dengan pihak pihak yang memiliki infrastruktur di Arab Saudi, supaya siapa tau ada manfaatnya untuk dana haji," tutupnya.  (jaa)
Editor : Syahrir Lantoni
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%