Masyarakat Hingga Santri Ikuti Doa Bersama 171717

Kamis, 17 Agustus 2017 | 19:19
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : istimewah

INDOPOS.CO.ID - Doa bersama 171717 dan Muroja'ah yang diselenggarakan di lapangan Plaza Markas Besar (Mabes) TNI mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat. Setidaknya 8.000 lebih peserta mengikuti acara dengan khidmad. 

Para peserta tidak hanya dari anggota TNI saja, dalam pantauan INDOPOS.CO.ID separuh lebih terdiri dari para santri, hafizh, Ulama dan masyarakat. Hadirpula Ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma'ruf Amin dan 
 
Tepat pada pukul 17.00 wib doa bersama dimulai dengan sambutan KH. Ma'ruf Amin dan Panglima Gatot Nurmanto. Dalam sambutannya Gatot mengucapkan selamat ulang tahun ke 72 proklamasi kemerdekaan indonesia.
 
"Tadi pagi bersama-sama di seluruh nusantara, kita melakukan upacara bendera dan alhamdulilah semua berjalan aman. Negara yang paling aman adalah Indonesia dan sekarang kita bersama-sama ini berkat doa dari Allah swt," tutur Panglima di Kompleks Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (17/8/2017).
 
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan hafalan dan pembacaan Al-Quran oleh para tahfidz dan peserta bagi umat muslim. Sedangkan umat Kristen dan Katholik doa bersama di Plaza Mabes TNI, umat Hindu doa bersama di Pura Ade Shaka Dharma Mabes TNI, dan umat Budha juga melakukan doa bersama digedung Balai wartawan TNI. Adapun masing-masing umat dalam doanya dipimpin oleh pemuka agama masing-masing agama.
 
Sementara itu, bagi umat muslim, selesai hafalan Al-Quran langsung muroja'ah dzikir dengan kalimat-kalimat thoyyibah sampai pukul 18.00 wib. Adapun setelah itu para peserta menyaksikan penurunan bendera sang merah putih oleh petugas dan dilanjutkan dengan shalat maghrib berjama'ah.  (jaa)
Editor : Syahrir Lantoni
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%