Terkait Penipuan Jamaah, Bos First Travel Ditangkap

Kamis, 10 Agustus 2017 | 11:08
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Presiden Direktur First Travel Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Desvitasari. Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID - Kontroversi biaya umrah murah First Travel akhirnya berujung pada penangkapan bos perusahaan tersebut. Pasangan suami istri Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari ditangkap petugas dari Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.   

Keduanya ditangkap polisi Rabu (9/8) di Kementerian Agama. Mereka ditangkap setelah menggelar konferensi pers di sana.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, keduanya ditangkap atas laporan dugaan penipuan terhadap calon jamaah umrah. "Modus operandi yang mereka lakukan adalah menjanjikan korban biaya umrah yang murah," ujar Martinus Sitompul lewat keterangan tertulisnya, Kamis (10/8).

Seperti diketahui, harga umrah yang ditawarkan First Travel selama ini jauh lebih murah dibandingkan perusahaan travel lainnya. Karena inilah, customer tergiur dan menyerahkan sejumlah uang dengan harapan bisa berangkat umrah. Namun, hingga batas waktu yang dijanjikan, calon jamaah tak kunjung berangkat.

"Kami sudah memeriksa sejumlah saksi, ada sebelas orang terdiri dari agen travel dan jamaah," kata Martinus Sitompul.

Polisi menjerat keduanya dengan Pasal 55 jo Pasal 378 dan 372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan serta Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (wsa)

 

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%