Lagi, Seorang Warga Surati Jokowi

Jumat, 21 April 2017 | 18:33
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Sujana Sulaeman

INDOPOS.CO.ID - Setelah Khusnul Mariyah dengan terbuka menyurati Presiden Joko Wododo, hari ini seorang warga yang dikenal sebagai mantan aktivis, Sujana Sulaeman, ikut menulis surat terbuka untuk Jokowi. 

 Dalam suratnya, Sujana Sulaeman mengingatkan Presiden Jokowi agar bisa menggunakan kekuasaan yang diamanatkan rakyat Indonesia untuk kebaikan bangsa dan negara. Bukan untuk kepentingan sekelompok kecil warga negara Indonesia apalagi untuk kepentingan keluarga dan handai tolan serta teman dan sahabat.

Berikut detail surat Sujana Sulaeman kepada Presiden Jokowi tersebut 

 Yang saya hormati
Bapak Joko Widodo

Pak Jokowi, pagi ini, Jumat 21 April 2017, saya terdorong oleh suatu keinginan yang tiba-tiba datang untuk menuliskan himbauan ini. Semoga Sampeyan berkenan. Tks.

Saya Sujana Sulaeman, rakyat jelata. Bukan anggota partai apa pun. Sewaktu mahasiswa hobi kita sama, naik turun gunung. Saya bersama teman2 mendirikan Mahasiswa Pencinta Kelestarian Alam (MAHAPEKA) di UIN Bandung. Nomor anggota saya 001.

Pak Jokowi…
Kita lahir dalam tahun yg sama 1961. Dalam hitungan bulan, saya sedikit lebih tua. Semoga kesamaan2 ini serta perbedaan jarak yg jauh antara Presiden dan Rakyat, membuat Bapak berkenan membaca tulisan ini.

Pak Jokowi…
Setelah membaca tabulasi KPU atas formulir C1 dalam Pilgub DKI Jakarta yg baru saja usai, terlihat nyata perolehan suara yang sangat jauh 57,95% untuk Anies-Sandi dan 42,05% untuk Ahok-Djarot.

Pak Jokowi…
Selaku rakyat biasa saya melihat Petahana yg didukung segala fasilitas, ternyata tidak berdaya di hadapan doa-doa umat Islam. Kemenangan Anies-Sandi bukan karena kapandaian dan kehebatan Tim Sukses maupun relawannya. Tetapi semuanya karena doa umat Islam yang dijawab oleh Allah SWT dengan jawaban yang tegas dan jelas. Sekalipun survei2 terakhir menyatakan jarak perolehan suaranya sangat tipis, tetapi nyatanya perbedaannya ibarat siang dan malam.

Dalam al Quran, Allah SWT telah mengingatkan kita semua umat Islam dan seluruh umat manusia.

”Katakanlah (Muhammad), Wahai Tuhan Pemilik kekuasaan, Engkau berikan kekuasaan kepada siapa pun yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kekuasaan dari siapa pun yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan siapa pun yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan siapa pun yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sungguh, Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”Ali ‘Imran (3) ayat 26

Pak Jokowi…
Alhamdulillah, hari ini Bapak mendapat amanah kekuasaan. Perkenankan saya mengingatkan bahwa sebagaimana ayat di atas, setiap waktu kekuasaan di tangan Bapak bisa lepas, kalau Allah SWT berkehendak. Gunakanlah kekuasaan yang Bapak pegang untuk kebaikan bangsa dan negara. Bukan untuk kepentingan sekelompok kecil warga negara Indonesia apalagi untuk kepentingan keluarga dan handai tolan serta teman dan sahabat Bapak.

Pak Jokowi…
Jadilah hamba Allah SWT yang taat dalam beribadah dan perlihatkanlah akhlaq yg mulia sebagaimana tuntunan Muhammad Rasulullah saw.

Semoga Allah SWT senantiasa akan memberikan taufik, hidayah, inayah, rahmat dan barakah untuk Bapak dan Keluarga.
Aamiin.! (rmn)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%