Ahok Ungguli Anies di TPS Jokowi

Rabu, 19 April 2017 | 17:11
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Okto Andito, Ketua KPPS TPS 04 Tanah Abang, Jakarta Pusat. foto: zak/indopos

INDOPOS.CO.ID -  Ahok- Djarot  mengungguli pasangan lawannya, Anies-Sandi pada Pilkada putaran kedua DKI Jalarta di TPS 4 Jalan Tanah Abang Timur, Nomor 11 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat. Kemenangan Ahok ini untuk kedua kalinya di TPS yang sama. 

Berdasarkan hasil penghitungan suara oleh KPPS TPS 4, Ahok-Djarot memperoleh suara sebanyak 161 pemilih. Sementara Anies-Sandi memperoleh 134 pemilih. Ada selisi suara sebanyak 27 pemilih. 

"Tapi 3 surat suara yang tidak sah. Karena pencoblosannya dilakukan berulang kali (Double) pada kolom paslon 2 dan 3," terang Ketua KPPS TPS 4, Okto Andito, usai melakukan penghitungan surat suara sekitar pukul 15.30 WIB. 

Okto menuturkan jumlah surat suara yang tersedia di TPS4 ada 469 lembar. Surat suara yang terpakai ada 298 lembar, sisanya ada 171 lembar, tidak terpakai. 

Meski pun pada putaran kedua, jumlah DPT nya mengalami penurunan sekitar 36 pemilih dari 493 menjadi 457 pemilih, namun ada peningkatan partisipasi politik pada putaran kedua ketimbang diputaran sebelumnya. 

"Karena partipasi politiknya naik menjadi 65,2 persen. Sebelumnya saya lupa, tapi pokoknya dibawah dari persentase di putaran kedua ini," tuturnya. 

Dalam proses pelaksanaan kali ini, Okto mengaku pihaknya tidak mengalami kendala yang signifikan. Semuanya berjalan lancar dan kondusif. Selanjutnya, total suara yang yang sudah di tanda tangani bersama saksi paslon 2 dan 3 ini akan dibawah ke kecamatan untuk dilakukan perekapan. Selanjutnya baru diserahkan ke KPU DKI Jakarta. (zak)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%