AA Gym: Aksi 121 Harus Kedepankan Akhlaq

Rabu, 11 Januari 2017 | 19:18
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
AA Gym

INDOPOS.CO.ID - Isu  akan adanya aksi mahasiswa 12 Januari 2017  atau dengan ikon  121  di bawah Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) Seluruh Indonesia mendapat perhatian dari KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym.

Menurut pimpinan Pondok Pesantren(Ponpes) Daarut Tauhiid ini, perbedaan pendapat adalah hal yang lumrah. Koreksi juga hal yang diperlukan, hanya saja harus harus mengedepankan akhlak.

“Jangan sampai kritik tanpa akhlaq, sehingga menjadi kedzoliman,” ujar Aa Gym ditemui  indopos.co.id usai memberikan tausiyah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, Rabu (11/1).

Dia mengingatkan, aksi 121 harus tetap menjaga akhlaq, agar keutuhan bangsa tetap terjaga. “Jangan sampai bangsa ini pecah karena akhlaq yang tidak dijaga,” tegasnya.

Sementara itu, BEM Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) se-Indonesia yang tergabung dalam Forum Komunikasi (Forkom) BEM/DEMA PTAI menilai aksi 121 sebagai aksi yang tendensius.  Presidium Nasional Forkom BEM PTAI, Najmutsakib menyayangkan seruan aksi 121 yang digagas oleh BEM SI tersebut.

Aksi demonstrasi tersebut dinilainya berlebihan. Menurutnya, sebagai tandem kritis pemerintah mahasiswa harus adil sejak dalam pikiran. “Isu yang disorot kan soal harga-harga yang mendadak naik, harusnya ya dievaluasi. Bukan ujug-ujug bikin seruan Reformasi Jilid II. Itu kan lebay. Adillah sedikit,” katanya.

Lebih lanjut Najmu mengatakan, jangan sampai urusan yang begini ini diseret-seret untuk memantik disintegrasi. "Konsolidasi demokrasi ini harus dikawal menuju pendewasaan. Kalau dikit-dikit revolusi, dikit-dikit reformasi, kita kan jadi curiga. Jangan-jangan ini politis," tambahnya.

Forkom BEM PTAI menghimbau mahasiswa untuk kritis, namun tetap menjadikan independensi sebagai jubah kemerdekaan berpikir mahasiswa. “Kita bangsa yang berbudaya dan beretika, tidak saling menyalahkan. Harus ada duduk bersama, agar tidak lempar masalah,” katanya. (nas)

Editor : Syahrir Lantoni
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%