Aksi 1212 di Bandung Diikuti Puluhan Ribu Umat Islam

Senin, 12 Desember 2016 | 13:48
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Puluhan ribu umar Islam memenuhi Lapangan Gasibu Bandung dalam aksi Gerakan Nasional Salat Subuh Berjamaah, tadi pagi.

INDOPOS.CO.ID -  Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) kembali menggelar aksi. Kalau sebelumnya disebut Aksi Bela Islam I, II, dan III dengan ikon 1410, 411, dan 212, kali ini aksinya bertajuk Gerakan Nasional Salat Subuh Berjamaah atau 1212 dan dilakukan serentak seluruh Indonesia.

Aksi gerakan ini dipusatkan di Masjid Pusdai Bandung yang dihadiri Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir, Aa Gym, dan sejumlah ulama yang selama ini ikut berjuang  bersama Habib Rizieq. Bersamaan itu, aksi yang sama digelar serentak di masjid-masjid seluruh Indonesia. 

Di Jakarta, misalnya, umat Islam memenuhi Masjid Sunda Kelapa, Masjid Istiqlal, dan seluruh masjid se Jakarta. Di Masjid Sunda Kelapa jamaah membeludak hingga jalanan. Apalagi ada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ikut  salat berjamaah.

Sementara di Jawa Timur, aksi Gerakan Nasional 1212 juga dilakukan di hampir semua Masjid. Di Surabaya salat subuh berjamaah dilakukan di Masjid Al Falah, yang diikuti masjid-masjid lain di Madura, Sidoarjo, Malang, Bantul, dan lainnya.

Di Banten, salat berjamaah juga digelar sabagai aksi damai 1212 di Masjid Agung At Tsauroh Serang. Ratusan warga berkumpul dan melakukan salat subuh  bersama. Tepat pukul  04.15 WIB  jamaah sudah berkumpul masjid kebanggaan di Kota Serang tersebut. 

Mereka tampak khusuk dan antusias menyambut subuh akbar tersebut. 
Ruangan utama masjid dipenuhi jamaah. Mulai dari anak-anak, pemuda dan orang tua hadir mengikuti subuh akbar ini. 

Sementara jemaah muslimat Kota Serang pun tak sedikit. Hampir sebagian ruangan lain  masjid agung dipenuhi jamaah wanita.

Usai salat subuh bersama, ratusan warga Kota Serang langsung melakukan salat gaib untuk korban meninggal akibat gempa Pidie Aceh.  Kemudian pada kesempatan tersebut juga jamaah subuh akbar berinfak untuk korban gempa Pidie Aceh. 

Kembali ke Bandung. Usai salat berjamaah di Masjid Pusdai, umat Islam kemudian menuju Lapangan Gasibu untuk mengikuti istigosah bersama Aa Gym, Bachtiar Nasir dan para ulama. Hadir Gubernur Jawa Barat Achmad Heryawan, Walikota Bandung Ridwan Kamil, dan Kapolri Tito Karnavian. Lapangan Gasibu  penuh sesak oleh puluhan ribu umat Islam Bandung. (adef/dil/jpnn)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%